Kopi Indonesia

Kopi Asli Indonesia

Pecinta Kopi Indonesia

Lazada Indonesia

Kopi Asli Indonesia - Pecinta Kopi Indonesia

MARHABAN YAA RAMADHAN

MARHABAN YAA RAMADHAN
MARHABAN YAA RAMADHAN
MARHABAN YAA RAMADHAN

Menyambut bulan ramadhan 1433H saya dan segenap keluarga ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pelanggan www.aromakopi.com .
di dalam kami melayani pastilah ada kata2 yang kurang berkenan di hati para pelanggan semua,
untuk itu kami memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya. Semoga Allah mengampuni kita semua dan menerima amal kebaikan Ramadhan kita. Amin Amin ya rabbal alamiiin.

Disini saya akan menjelaskan lagi bahwa pengelola website ini bukan lah bagian dari Pabrik Kopi Aroma. saya khawatir terjadi kesalah pahaman diantara para pelanggan yang mengira bahwa ini adalah website resmi  Kopi Aroma.
disini saya hanya memfasilitasi bagi para penggemar kopi aroma yang berada diluar kota bandung, agar tetap bisa menikmati kopi aroma apabila tidak sempat membeli sendiri ke Bandung. Walau saya tetap merekomendasikan agar anda semua bisa membeli sendiri ke Bandung.
biar bisa dapat hrga lebih murah
^_^.

Mohon maaf semuanya, Selama Bulan Ramadhan, Aromakopi.com hanya akan melakukan pengiriman barang setiap hari SELASA,RABU dan KAMIS.
sementara untuk menerima order kami masih layani setiap hari.
ini hanya berlaku di aromakopi.com saja ya, Pabrik Kopi Aroma di Jl. Banceuy No.51 akan tetap beroprasi seperti biasa tentunya.

Terimakasih atas perhatian dan ordernya selama ini :D , mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Sekali lagi saya ucapkan “SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA
Ngopi nya Pas saur sama berbuka ya jangan siang2 ^_^.

Ibric Story “Arabian Coffee Maker/Turkish Coffee”

 

REVIEW Style from coffeegeek translete to Bahasa Indonesia

Click for larger image Click for larger image Click for larger image
Tidak perlu banyak Alat untuk menyeduh kopi Turki .Siapkan Grinder jika ada/bisa gunakan Kopi Aroma Bubuk, ibrik beli disini, cangkir , dan jika diinginkan, gula atau Rempah. seperti kapulaga (sangat otentik!)  next >> Giling Kopi (langkah ini bisa anda lewatkan bila menggunakn Kopi Bubuk Aroma).
next >>
Membuat
Kopi Turki membutuhkan bubuk kopi sangat halus, lebih halus dari espresso – atau hampir sehalus bedak bayi. Lebih halus lebih baik.
next >>
Click for larger image Click for larger image Click for larger image
Sesuaikan Takaran Kopi Seperti biasa anda menyeduh Kopi ,disini Mungkin untuk 2 Cangkir Kopi anda bisa menggunakan 2 sendok makan Kopi Aroma bubuk atau sekali lagi ini sesuai selera anda Tambahkan Gula sebagai penambah rasa apabila anda suka,gula di campur pada saat air masih dalam keadaan dingin dan usahakan gula sdh tercampur rata sebelum anda mulai merebusnya. Setelah gula benar – benar tercampur rata mulailah memanaskan ibric diatas kompor dengan Api sedang (terlalu panas bisa merusak kopi) tanpa anda harus mengaduknya,tapi terus awasi ya :D !
Click for larger image Click for larger image Click for larger image
Stelah mendidih Awas!! hati-hati di fase ini, karena kalau anda tidak awasi kopi bisa meluap keluar dan mengotori kompor anda.Anda bisa mematikan Api dan tunggu sampai busa nya turun. Setelah busa turun nyalakan kembali kompor sampai kopi mendidih lagi di fase kedua ini kopi akan lebih cepat mendidih ,segera matikan api bila busa sudah naik.  .jadi jangan di tinggalin ya :D Lanjutkan seperti cara kesatu dan kedua .pada fase ketiga setelah mendidh angkat dan bisa langsung di sajikan atau anda bisa mengaduknya setelah kompor di matikan.
Click for larger image Click for larger image Click for larger image
Langkah keempat ini pilihan,kalo mau boleh anda didihkan lagi klo tidak ya nggk Dosa Toh :D Langsung Tuang dan sajikan dalam keadaan panas agar buih masih tersisa. Sekarang anda sudah bisa Nikmati Kopi ala Turki ini,selain mudah di buat alat ini juga lebih mudah di bersihkan dari pada coffeemaker lainnya.
SELAMAT MENIKMATI KOPI ANDA :D

Setelah membaca terjemahan Amburadul di atas dapat disimpulkan bahwa Melakukan cara KUNO itu kadang mengasyikkan …
yg setuju ngacung :D
Maka saya akan mengajak anda para KOPIHOLIC untuk mencoba cara extrim diatas … -_- extrem apanya sih ????
saya sudah menyediakan alatnya,tapi ini versi Modern Buatan Thailand Merk Zebra (Ibu-ibu Gaul  mana yg gak tahu merk stainless ini :) )
Langsung aja CEKIDOT

Ibric Made in Thailand
klik gambar untuk memperbesar

disini kami menyediakan dua ukuran diameter 7,5cm tinggi 9.5cm
Harga : Rp 71.000
diameter 9 cm tinggi  10cm
Harga : Rp 81.000

Order : SMS 085721272339

INI VIDEO CARA BUATNYA :

NB: BTW ada yang lucu dengan ibric ini, ketika saya mencari Artikel di Wikipedia Indonesia dengan keyword IBRIC Apa yg terjadi ??????
Siap siap ngakak :D  :D  :D  :D

Apa coba ???
ternyata wikipedia nggak lebih pintar dari nenek2 penjual Kopi :D


 

Kopi Aroma “Capucino” Membuat Foam Susu dengan French Press

Semenjak saya membuat video make cafelatte with Kopi Aroma
permintaan alat satu ini meningkat pesat, yang tadinya hanya sekitar
2-5 pcs per bulan setelah video ini di buat pembelian terjadi setiap hari
dan ketika tulisan ini di buat stock saya sudah habis :(
dan belum tahu kapan akan datang lagi.
alat itu adalah …… jeng …jeng ….jeng …..???

Milk frother

tapi karna permintaan tinggi sekali dan barang tidak ada :(
saya menyarankan alternatif cadangan dengan menggunakan

French Press.
Beli disini

Alat ini pun bisa menghasilkan foam susu yang lumayan bagusss
tapi anda harus sedikit mengeluarkan tenaga,.. Ya sedikit :D
karna alat ini bekerja manual alias Work Hand ..(Bahasa mana tuh mas??? mbooh!!). Dan untuk menunjang kinerja french press ini agar hasil maksimal,
gunakan bahan baku/Susu segar yg berkualitas bagus yooooooo…
minimal Diam*nd, lebih bagus lg pake gre*n F*elds.
(halah dah ketebak pake bintang2 segala itu Diamond sama green Fields kan???) :P

Selamat mencoba ya, video dibawah ini langsung proses ya,
PENTING !! sebelum di Pump/Kocok
Panasin dulu SUSU nya ya   (.) (.)    …… :D